Kamis, 26 Januari 2012

VBAC (Vaginal Birth After Caesarian)

Hari ini 26 january 2011, saya lagi nunggu due date anak kedua yang dah masuk 40 minggu. Tiap kali BW tentang VBAC (Vaginal Birth After Caesarian), setelah anak pertama dulu SC pengennnya anak kedua bisa normal. Tapi sampe mulai masuk minggu ke 40 tetep aja gak ada tanda2 kontraksi, walopun perut udah kenceng2 dan kadang mules, tetapi gak berkelanjutan.
hasil dari baca-baca
VBAC (Vaginal Birth After Caesarian), di mungkinkan dengan beberapa syarat salah satu nya : tidak mengalami gangguan kelahiran yang sama dengan persalinan pertama, tidak boleh diinduksi harus berjalan normal tanpa induksi, berat bayi tidak lebih dari 4000gr. Penjelasan ini kurang lebih sama dengan penjelasan dari dokter.
Tapi karena sampai saat ini tidak ada tanda-tanda kontraksi akhirnnya ya semua saya serahkan padaNya, kalo memang di beri kesempatan untuk lahiran normal alhamdulillah, tapi kalo memang harus SC ya sudah saya ikhlas. Alhasil dokter masih nunggu sampe due date tanggal 29 nanti, kalo ternyata sampe tanggal 1 feb belum ada tanda-tanda, bagaimanapun saya tetap harus bikin jadwal SC, karena udah post date.
Karena kemaren -kemaren tekanan darah sempat naik sampe 140/.110, akhirnnya setelah pasrah dan ikhlas alhamdulillah tekanan darah bisa turun di 120/90, Sekarang cuman berusaha rileks, ikhlas, dan terus berdoa, melalui apapun nanti yang terpenting sehat, selamat dan tidak kurang suatu apa, mohon doannya semua :D




7 komentar:

mimi RaDiAl mengatakan...

semangat y say,,,semoga diberi kemudahan dan kelancaran proses kelahiran nanti. Amin....

Rita Kusuma mengatakan...

amin, makasih ya mi :D

Keke Naima mengatakan...

Semoga lancar proses kelahirannya ya.. Diberi jeselamatan & kesehatan :-)

astin mengatakan...

SC ato normal yang penting ibu dan bayinya sehat bun....semangat ya

Rita Kusuma mengatakan...

@bunda ke2nai, iya makasih ya bund. amin

@mbak astien, iya bund sudah saya serahkan semua sama Yang Kuasa, yang penting diberi kelancaran, kesehatan dan keselamatan bagi kami berdua :)

Kristin Or Ichien mengatakan...

moga kelahirannya nanti lancar ya say, sehat ibu n baby nya..jgn lupa kabar2i..insyaalloh nanti tak sambangi hehehehe..

Unknown mengatakan...

semoga sehat selamat, lancar persalinannya ya mba :)

 

Design By:
SkinCorner