Minggu, 05 Februari 2012

28 january 2012

Akhirnnya hari yang di tunggu datang juga, pagi itu 28 january 2012, dari semalem udah ngerasa mules2 tapi masih bisa di tahan, paginya masih di buat jalan ke pasar (deket ) ke warung beli jajanannya Elang, masih mondar-mandir ke rumah tetangga bayar iuran RT. Sampe rumah gak istirahat langsung masak sempet masak sup jagung, pas lagi masak kok terasa ada aer ngerembes, dalam hati kayaknnya dah masuk tanda-tanda melahirkan. Tapi karena masih bisa nahan mulesnnya ya udah masaknnya di lanjutin. selesai masak makan pagi, in case kalo nanti bener melahirkan jadi punya tenaga :D. Jam 08.30 mulesnnya udah mulai lebih kerasa, ayah yang harus lembur mulai bolak balik tanya, mules ya ??
Karena emang dah mulai terasa, mulai sms mbak n mas minta tolong temeni mama ke RS karena mama semalem sakit, maagnya kambuh. Mbak Rien (kakak tertuaku) dateng langsung anter mama, tapi aku tetep diem aja gak bilang kalo mules, takut nambah panik, biar selesai satu-satu pikirku. Ayah yang lagi nyiapin berkas kerja mulai gak konsen, bolak balik tanya nambah mules ya ? ;)
Sekitar jam 10an intervalnnya dah mualai tiap 10 menitan, akhirnnya nyiapain barang2barang ke RS nanti, terus mandi ganti baju udah bener2 bener siap ke RS. 10.30 mules makin jadi, begitu mbak Rien datang dari nganter mama, langsung minta anter ke RS bersalin...kasihan mbak Rien hari itu muter2 kayak gangsing, pamiot ke mama karena gak iskut ke RS, pamit ke suami karena dia harus berangkat ke madura, udah bener-bener siap melahirkan cuman di tunggui mbak Rien, tanpa di tunggui suami.
Akhirnnya sampe RS cek bukaan dan sebagainnya udah bukaan 2 tapi mulesnnya udah 5 menitan, kata bidannnya masih sekitar 10 jam lagi, tapi mulesnnya dah maskin jadi:(
akhirnnya di putuskan masuk kamar buat istirahat, tapi di kamar mulesnnya makin menjadi sekitar jam 3, aer ketuban udah pecah, tumpah dan keliatan kalo gak jernih, udah butek banget
panggil dokter di periksa lagi udah bukan 7, tapi kepala bayinnya masih jauh, dan ketubannya keruh banget, dokter gak mau nunggu takut babynnya keracunan dan kurang oksigen, dan akhirnya hiks...SC lagi, langsung masuk kamar operasi setengah jam kemudian prosesnnya udah mulai jam 16.05 bayi keluar. Baayi perempuan dengan berat 4.28 kg dan panjang 54 , alhamdulillah :D Itulah akhirnnya tetep gagal VBAC :(, tapi tetep bersyukur bagaimanapun Allah udah ngasih kesempatan merasakan menjelang lahir normal...tapi memang mungkin ini yang terbaik. Manusia berencana Allah yang menentukan . Alhamdulillah...
Alhamdulillah ayah sempet dateng sebelum baby lahir, jadi di tunggui dan tentunnya ayah juga yang Adzan , welcome ya cah ayu :D

3 komentar:

Kristin Or Ichien mengatakan...

hihihi ikut deg2an bacanya. wahh udah nyampe bukaan 7 yah?? seru2nya itu sampe bukaan 10. wow mantappppp *sakitnya*

btw selamat yahhh atas kelahiran anak wedok. panggilannya siapa nih?

Rosa Devga mengatakan...

Selamat ya atas kelahirannya....eemm, ngeriii deh :p

Dianita Deanne mengatakan...

siang mba, aku ijin copas cerita melahirkan nya yahh buat di blog ceritamelahirkan.wordpress.com
thanks sebelumnya

 

Design By:
SkinCorner