Selasa, 17 Maret 2009

Merasa Nggak Jelas....

Curhat dikit di blog gak papa kan ? he..he..
Akhir-akhir ini saya sering sekali merasa nggak jelas, artinya perasaan saya yang gak jelas nggak tau kenapa, bener-bener kehilangan semangat :(
awalnya saya merasa sangat sibuk hingga gak punya ruang buat diri sendiri, bukannya ngeluh seh...cuman rasanya pekerjaan nggak ada habismya..
Minggu kemaren ampe bolak balik kena kuliah ma boss gara-gara kesalahan kecil akibat ketidaktelitian saya yang berlangsung hampir seminggu penuh huh sebel banget rasanya tapi mau gimana lagi? kalo d teliti lagi emang kesalahan dari saya kok...
Long wiken kemaren saya sempetin ketemu ma temen-temen sma wah seru juga, ngerasa fresh juga seh tapi saya balik duluan karena kepikiran Elang, naluri ibu seh ya he..he..
saya juga nyempetin liburan long wiken kemaren...tapi anehnya tetep aja nggak ngerasa fresh banget, pulangnnya kerjaan numpuk, cucian berember-ember :D
Kalo ditelusuri lagi ini mungkin masalah waktu ya? saya merasa pekerjaan gak ada abisnya...jadi saya gampang banget ngerasa jengkel kalo liat ayahnya Elang lagi santai sementara saya ngerasa terlalu banyak yang harus saya kerjakan. Pengen rasanya minggu santai aja, keluar kemana saya ma Elang suka dan bisa nyantai tapi kok yang ada setiap minggu mesti kesana ato kesini ke tempat yang harus saya datangi......ato saya lagi sangat egois saat ini ?? ato saya nggak bisa bagi waktu yak ?? gak tau lagi deh...
ada yang pernah merasa seperti ini nggak ya?? mungkin bisa ngasih solusinya :D

11 komentar:

Cerita Keluarga Fauzi mengatakan...

Sama mba..aku juga gitu. Kadang suka sebel kalo liat suami ku bisa sante tidur. Lagi jenuh aja kali ma rutinitas mba:D


Coba deh sekali2 pas wiken or libur...lupain rutinitas trus jalan atau ngelakuin sesuatu yang baru sama elang dan ayahnya :D

berenang...sapa tau:D biar fresh. Jgn masak...beli makanan jadi aja:D

Keke Naima mengatakan...

Susah juga ya kasih sarannya.. kayaknya semua pernah ngalamin hal serupa ya.. termasuk sy. Cara ngilanginnya. susah2 gampang.. Paling yg sy lakukan keluar dr rutinitas aja :)

Rita Kusuma mengatakan...

@keluarga fauzi : ternyata gak cuman aku yak :D
berenang rasanya ide yang bagus banget, ngebayangina aja dah terasa seger :D


@Ke2nai: iya ya, yang paling utama kudu keluar dari rutinitas :D

Mai mengatakan...

waduhhhh sama aja bu.... aku dl juga mengalami itu. Pasalnya hampir tiap Papa-nya Danis ngurusin acara wedding (emang tuntutan kerjaan sih) jadi klo weekend bukannya fresh eh malah aku yang sibuk sendiri, pa lagi waktu itu belum ada assistant, meskipun ada mesin cuci tetaaaap aja rasanya kedodoran ngatur waktu luang.

Alhamdulillah finally kita mutusin pake jasa assistant (khusus untuk cuci-seterika baju, sama bersih-2 rumah aja) wuihh hidup rasanya nyaman tenram deh :D Ya meskipun weekend jarang bisa ngumpul bertiga tp aku dah ngerasa happy n nyante aja sekarang krn selain Danis jg udah mulai tambah gede, aku juga berusaha aja bersyukur apa adanya, mungkin disitulah kuncinya ya, bersyukur....

kadang klo ada waktu luang walopun sejam, aku usahain untuk keluar rumah, jalan-2, makan-2 atau ke c4, setelah Danis bobo' aku juga sometimes putar dvd biar besok paginya bisa fresh....

Ya mudah-2an segera dapat 'pencerahan' ya...

~Srex~ mengatakan...

Mbak...kesannya agak 'nglokro'...
Manusia pada titik tertentu akan mengalami situasi 'nggak jelas /kebuntuan berpikir kayak gitu'.
Kita kadang berubah jd seperti 'mesin' karena tuntutan kerja, sampe2 melupakan sisi manusiawi kita.
Kita juga bagian dari keluarga, kita membutuhkan mereka seperti mereka membutuhkan kita jg. Kita kadang ingin kembali merasakan suasana hangat saat kecil, bermanja, disayang....sepertinya sisi yg itu terbengkalai.
Mbak, adakan acara kumpul2 keluarga...reuni lah, dg 'orangtua', kakak-adik, keponakan dll, nginap barang 1-2 hari...
Itu biasa kulakukan, ngatur waktu kadang susah, tapi kadang dg tanpa rencana2an malah bisa terlaksana.
Kebutuhan bathin akan suasana itu perlu kita perhatikan..

Kristin Or Ichien mengatakan...

duh gimana ya solusinya?? xixixi kok malah nanya seh..
jadi gini..ibu bekerja seperti kita2 ini memang di tuntut punya menejemen waktu yang tepat, karena kita di tuntut untuk ok dengan urusan kantor dan ok untuk urusan rumah tangga.

kalo aku sie suka bikin catatan kecil untuk kegiatan besok, yeah walo ga semuanya terlaksana minimal kita sudah mengatur waktunya. Apalagi kalo weekend, whuaa catatanku tambah banyak, soalnya musti ke pasar, beresin lemari, dll. hehehe..

Trus kompromi dengan suami juga sangat perlu, kita harus ungkapin keinginan dan maksud kita. Kadang cowok tuh ga bisa liat sinyal aja, jadi musti di beberin dengan jelas haha...

Anonim mengatakan...

kenapa kok nggak pake pembantu aja mbak, kan lumayan tuh bisa mengurangi kesibukan mbak yang berlebihan????
Salam kenal dari blogger Jatim.
Boleh nggak nih kita tukeran link???

Rita Kusuma mengatakan...

@ all: makasih buat semua masukannya ya...
sebenernya aku juga ada assiten yang kalo sore pulang dan kalo hari minggu/hari libur juga ikutan libur, jadi pas waktunya nyatai saya jadi jauh lebih sibuk....
smoga saya bisa lebih baik lagi dalam mengatur waktu :D

mommy adit mengatakan...

Jangan2 lagi hamil? emang klo lagi hamil suka gak jelas perasaannya... hihihihi.. atau nggak, PMS kali...

Yap, saya juga kadang suka sebel ma suami. Lg masak tp dikintil sama si kecil, mau motong2 bahan2 susah, mau nyuci susah. Sementara dia cuek aja maen game.. hihihi..

Rita Kusuma mengatakan...

nggak lagi hamil or PMS kok mom he..he..
mungkin lagi gak bisa ngatur waktu aja ya ...

diNa mengatakan...

perlu pembantu sepertinya mb.. biar punya sedikit waktu buat diri sdiri :) klo ngerjain rutinitas mulu, bikin boring dan nglokro mb.. skali2 manjakan diri sdiri mb.. kasihan loh diri kita udah disuruh kerja mulu :) salam kenal juga mb..

 

Design By:
SkinCorner