Rabu, 02 September 2009

Bukunya Elang

Dari chat sesama bloger, ada yang tanya tentang buku2 yang d baca Elang dan saya janji posting dah lama, baru kesampaian he..he.. maaf ya mom Danis...
Kalo d tanya mulau kapan elang di ajari suka buku ? saya juga lupa pastinya yang jelas di bawah satu tahun. Waktu saya tau Elang suka bolak-balik buku dan selalu tertarik dengan gambar-gambar yang ada d buku, saya langsung hunting cari buku...
Buku pilihan saya waktu itu kalo gak salah keluaran salah satu group gramedia bukunya hanya terdiri dari sekitar 5 lembar dengan lembaran yang sangat tebal..asumsi saya waktu itu biar tidak mudah robek dan tidak mudah rusak, walapun sekarang dah rusak hancur berkeping keping he..he.. makanya saya gak bisa bikin fotonya..
waktu elang dah belajar ngomong memang kosakatanya sangat terbantu dari belajar sama buku2 ini..saya inget banget nama hewan pertama yang elang bisa ucapkan waktu itu ..iwak(ikan ) dan gajah..
kebelakang saya sadar ternyata Elang lebih menyukai buku yang bergambar hewan..dari situ saya mulai mengumpulkan semuanya hewan..dan semuanya hancur sekarang hik..hiks..tapi gak papalah semua prose belajar buat Elang...
Setelah saya rasa elang dah lancar ngomong dan pinter nyebutkan binatang dari kuda laut, bintang laut, pinguin dsb..saya mulai mengenalkan berbagai macam buku tentang bunga, transportasi, buah, makanan, bilangan..apa saja asal berwarna bagus elang suka sudah gak pilih-pilih harus hewan, tapi tetep berlembar tebal karna kalo halaman kertas biasa bisa habis dimakan ma elang he..he..kertas emang salah makanan kegemaran Elang hiks...
sekarang ini saya berlangganan pustaka lebah ( saya bukan marketingnnya lho ) karna saya ngeresa cukup pas ma buku ini..
Oh ya, buku ini sangat memabantu buat bikin Elang sedikit anteng, kalo saya dah kewalahan ngasuh, biasanya saya ajak baca buku yuk..langsung dengan anteng sambil nunjuk sana sini he..he.. ini trik buat ortu yang kecapean ngasuh anak :D
Smoga membantu ya mama Danis, dan smoga bermanfaat buat yang lainnya
ini beberapa bukunya pustaka lebah, nggak semua mudah untuk diajarkan ya kita kudu pilih2
yang ini favoritnya Elang sampai sekarang :D

3 komentar:

Mai mengatakan...

Naaahhh ini dia yang tak tunggu-tunggu :P

Thanks banget ya say utk infonya. Stlh konsultasi ma dirimu via ym kapan itu langsung deh aku bongkar lemari nyariin koleksi majalah anak-anak terbitan gramedia yg emang sengaja aku simpan. Alhamdulillah it works...
Jadi klo pas Danis banyak tingkah gak mau diem, andalanku ya aku ajak membaca.

Finally aku mutusin utk tidak jadi beli buku pustaka lebah itu say. Bukannya pelit sih wong sama anak sendiri tapi jujur sayang banget karena pasti akan ancur lebur. Aku ajarin pakai majalah anak-2 yg full color dan nasibnya juga sama aja, ancur dan sobek.... Dananya aku simpan utk beli sepeda aja, hahaha....

Btw, aku pengen posting jg ah about it, thanks banget ya say utk masukannya...

Lidya Fitrian mengatakan...

suka baca juga ya?

mommy adit mengatakan...

Adit biasanya ta beliin buku bergambar bahasa indonesia yg ada bahasa inggrisnya juga, jadi belajar bahasa sekaligus. Skr sering banget nanyain bahasa Inggris-nya dari satu benda/kata.

Klo buku2 yg tebel itu kuat lama... klo yg tipis2, habis.... (tersobek sobek). Adit senengnya yg ada gambar alat transportnya, terutama kereta api.

 

Design By:
SkinCorner