Kamis, 30 Oktober 2008

Diet selama menyusui

Minggu kemaren ceritanya nih mulai diet, pertama seh gak papa tapi kok pas malem menyusui Elang tuh kek rewel gitu lho, ngeringik aja gak mau lepas ASI...pertama seh nggak ngeh karna rewel banget akhirnya nambah sufor 120 ml. Padahal biasanya nggak pernah gitu...biasanya seh anteng aja...Setelah tak pikir2 apa karna aku diet ya??? akhirnya aku putuskan buat gak diet, makan lagi kayak sebelumnya...malemnya alhasil Elang anteng seperti biasa...
Ya sudah akhirnya aku berentiiin dulu dietnya...ehm sebenernya diet menyusui tuh baiknya gmana seh?? Kalo bunda- bunda pada ada yang tau...bagi-baginya ya infonya...
sebenrnya dari sebelom hamil emang aku dah gendut seh he..he... dan sekarang ini berat badan ya tetep kayak sebelom hamil, cuman boleh donk pengen kurusan..namanya juga perempuan ha..ha..
Mohon infonya ya, gmana kita bisa tetep diet yang aman n sehat tanpa mengurangi ASI buat si kecil...

9 komentar:

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

coba deh cek http://punyafigo.blogspot.com/ si ibund berhasil tuh

~Srex~ mengatakan...

Emang tinggi (tb)& berat badan (bb)mbak berapa? Cb dirumus : bb(kg)
dibagi tb(m) kwadrat. Kl ketemunya antara 25-29 itu overweight,>30 itu obese. Yg baik antara 19-24. Kalo emang over, mbak harus punya target bb yg dicapai dl,terus harus punya timbangan badan buat kontrol, dimulai dg mengurangi asupan nasi separuh dari biasanya n stop cemilan2, laksanakan dl selama 2 minggu n kita cek 1 skali, ntar dari situ kita bs tau hasilnya...kalo gak turun2 mungkin kita kebobolan kalori extra, entah dari jajan, resepsi dll,ntar mb bs lbh disiplin...ingat kalo kita punya niat harus ada target nya dl mbak...jd angin2an /nggrambyang/segan2.

Kristin Or Ichien mengatakan...

Kalo aku seh walo menyusui termasuk yang kategori ga diet. hehehe dacaaaaaaaal
Bukannya apa sie..aku nih termasuk ga tahan laper, jadi daripada malah sakit ya gpp lah ga diet.hehe

Naahh maka dari itu, aku cuman ngatur konsumsi makanan aja buk, yg penting bisa mencukupi nutrisi untuk ASI...kalo cake2 yg menggiurkan itu ya aku makannya dikit aja ga sampe kalap hehehe...
Trus ngemil juga tetep, tapi aku usahain buah..ato sering juga bikin kacang ijo.

Tapi godaan juga banyak nih jeng, palagi suami juga ga setuju dengan acara diet2 hehehe...

Rita Kusuma mengatakan...

@ Bunda Zeeva: iya bund, dah aku lihat, huebat ya *ngiri.com* he..he..
@ Pak Sodang : iya pak dah saya itung emang overweight he..he..
tar saya juga nyari timbangan deh
smangat,smangat he..he..
@Bunda OLan : emang gak perlu diet kali he..he.. dah bagus kok segitu he..he..

mommy adit mengatakan...

Duh bun.. lagi menyusui mah gak perlu diet2 deh.. ntar klo udah beres, baru deh mikirin badan.. Klo nita termasuk yg kekurusan nih..

Milla Widia N mengatakan...

waa.... nanti aja dietnya kalo si kecil uadah gak menyusui, biar asi nya buanyaakkk ^^

Keke Naima mengatakan...

sy sie blm pernah ngerasain diet2. Tapi mugkin Elang rada2 rewel krn ASInya jd berkurang atau rasa ASInya yg berubah krn diet kl bun..

[intan] mengatakan...

bagiku.. menyusui itu adalah program diet.. kekek jadi aku seneng banegt menyusui.. hahahaha, kan kalorinya abis diisep ma anak.. hehehehe.. justru malah bingungn dietnya kalo gak nyusuin kayak apa.. kalo dihitung2 kegiatanku 3 tahun ini adalah menyusui.. never ending breasfeeding jeh..kekekekZ

Mama Di Sini mengatakan...

Daripada mengurangi nasi trus jadi lapar, mendingan tambahkan sayur & buah. Trus jangan lupa olah raga. Menemani anak jalan-jalan juga cukup bikin keringat kan...

 

Design By:
SkinCorner